All New Kijang Innova 85% Komponennya Buatan Lokal

Tipsotomotif.com – Sejak kehadiran pertamanya tahun 1977 Toyota Kijang sudah menggunakan komponen lokal sebesar 19 persen. Selaku produsen, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus menambah penggunaan komponen lokal. Hingga Kijang generasi terbaru yang baru saja resmi diluncurkan kemarin, penggunaan komponen lokal sudah mencapai 85 persen.

“Seiring perjalanan kami dalam mengembangkan tampilan dan teknologi dari Kijang, kami juga telah meningkatkan rasio kandungan lokal bersamaan dengan pembangunan kolaborasi yang baik dengan pemasok lokal. Dalam 38 tahun kehadiran Kijang, kandungan lokal telah meningkat lebih dari 60 persen dan hingga kini kandungan lokalnya sudah sebesar 85 persen,” papar Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation (TMC) Seiichi Sudo.

“Bersama dengan Pemerintah Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan, Toyota bertekad melanjutkan peningkatan rasio kandungan lokal dan pengembangan sumber daya manusia,” lanjut Sudo.

Pihak Toyota berencana terus meningkatkan penggunaan komponen lokal. Hal ini berlaku tidak hanya untuk Kijang Innova namun juga Toyota lainnya yang diproduksi di Indonesia.

Produksi global perdana all new Kijang Innova di pabrik Karawang menunjukkan komitmen pihaknya yang menempatkan Indonesia sebagai basis produksi penting, bukan hanya untuk kendaraan tapi juga mesin dan komponen.


Loading...

Leave A Comment?