Bersaing Ketat, Rossi Dan Lorenzo Beda Tim

Tipsotomotif.com – Beberapa waktu lalu Dorna Sport selaku promotor MotoGP telah merilis daftar pembalap yang akan bersaing pada 2016. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih tercantum membela Tim Movistar Yamaha pada MotoGP 2016.

Menurut berita yang merebak, ada kemungkinan The Doctor dan X-Fuera takkan berada satu tim meski masih terikat kontrak hingga 2017. Rossi dan Lorenzo bisa memutus kontraknya dengan Yamaha karena beberapa perubahan yang terjadi di ajang MotoGP.

Perubahan yang terjadi di MotoGP musim depan adalah pergantian dari ban Bridgestone ke Michelin serta sama ratanya perangkat elektronik (ECU). Perubahan – perubahan itu membuat pembalap memiliki alasan untuk meninggalkan tim yang dibela saat ini.

Di ajang MotoGP, tidak ada kontrak standar yang mengharuskan seorang pembalap bertahan hingga kontraknya berakhir. Rumornya, bukan Rossi yang berpotensi hengkang ke tim lain melainkan Lorenzo.

Lorenzo dirumorkan akan hengkang ke Ducati. Sebab Direktur Proyek Ducati, Pablo Ciabatti, memiliki hubungan baik dengan Lorenzo. keduanya pernah bekerja sama di bawah panji Aprilia ketika Lorenzo membela tim tersebut di kelas 250 cc.


Loading...

Leave A Comment?