Bos F1: Insiden Sepang, Saya Akan Diskualifikasi Valentino Rossi

Tipsotomotif.com – Insiden Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP seri Sepang, Malaysia seperti tak habis-habisnya dibahas meski MotoGP musim 2015 telah usai. Kali ini, Bos Formula 1, Bernie Ecclestone melontarkan pendapatnya terkait insiden itu. (Baca: Pedrosa Buka Suara Tentang 3 Rider Papan Atas MotoGP)

Melansir Crash, Ecclestone mengungkapkan, jika dia yang mengambil keputusan, dia akan mendiskualifikasi Rossi atas insiden tersebut. “Rossi akan didiskualifikasi. Dia akan mendapat bendera hitam. Apa yang telah terjadi jelas salah. Itu adalah peringatan untuk Formula 1,” kata Ecclestone.

Seperti diketahui, dalam seri Malaysia, Rossi dinilai bersalah telah bertindak tidak sportif kepada Marquez. Alhasil, pembalap Movistar Yamaha itupun dihukum harus mulai balapan di seri terakhir di Valencia dari grid paling belakang.

Hasilnya, Rossi pun harus kehilangan gelar juara dunia yang telah di depan mata. Gelar itu akhirnya melayang ke tangan rival sekaligus rekan satu tim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo.

“Biar saya kasih contoh. Misalkan Ferrari sedang mengejar gelar juara lalu Mercedes memblok mereka dengan tim satelitnya, apa yang akan terjadi?” ujar Ecclestone. (Baca: Marquez Memohon Maaf Dan Ingin Berbaikan Dengan Rossi)

Selain dari Ecclestone, sebelumnya beberapa pembalap F1 memang melontarkan pendapat soal insiden Rossi vs Marquez. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menilai Rossi tidak bersalah sementara pembalap Williams, Felipe Massa menilai sebaliknya.


Loading...

About The Author

Leave A Comment?