Drama Rider Spanyol Lecut Semangat Rossi Menatap Musim Depan

Tipsotomotif.com – Pembalap Movistar Yamaha sekaligus legenda hidup MotoGP Valentino Rossi enggan berlama-lama larut dalam kekecewaan atas gagal dirinya memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Kegagalan yang dialami Rossi bukan karena Rossi tak mampu melakukan yang terbaik, tetapi lebih karena konspirasi yang dilakukan oleh para rider Spanyol agar The Doctor tak meraih juara.

Penyebabnya tak lain karena Rossi terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP Malaysia, yang menyebabkan ia harus start di posisi paling buncit pada balapan di Valencia ditambah Marquez dengan sengaja membiarkan Lorenzo mengakhiri balapan di posisi pertama di Valencia kemarin.

Hal ini sangat mengesalkan bagi Rossi, sebab jika Marquez melewati Lorenzo kemungkinan besar cerita nya akan berbeda. Kini Rossi mencoba melepaskan kenangan buruk yang terjadi pada tahun ini, dan menatap petualangan baru pada tahun depan. Tentu, mengejar ambisi merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kesepuluh kalinya.

“Jangan khawatir, apa yang terjadi kemarin dan cerita drama yang mereka lakukan ini tidak mengubah rencana saya. Saya masih punya kontrak dengan Yamaha pada tahun depan dan saya akan memenuhinya. Untuk musim depan akan ada hal-hal lain yang penting dan akan relevan. Ini akan menjadi penting untuk menemukan motivasi lagi dan lagi untuk berburu gelar juara dunia.” ungkap Rossi.


Loading...

Leave A Comment?