Ford Terapkan Sistem Mengemudi Otonom Untuk Pasaran Eropa

Tipsotomotif.com – Pada Frankfurt Auto Show, Ford Motor Co meluncurkan fitur yang memungkinkan pengemudi mengatur kendaraan untuk melaju pada batas kecepatan tertentu, dengan bantuan kamera dan perangkat lunak yang mampu bereaksi terhadap tanda dan marka jalan untuk mempercepat atau memperlambat laju kendaraan.

Fitur tersebut tersedia pada model Ford di Eropa. Namun, ironisnya, tidak ada di Amerika Serikat, negara asal Ford, karena rambu-rambu jalan di Amerika banyak yang berbeda dan kerap tertutup semak-semak. Cara mengemudi otonom ini membutuhkan beberapa dekade untuk diselesaikan, kata sejumlah ahli otomotif.

Produsen mobil berharap fitur semi-otonom dari waktu ke waktu akan makin membantu pengemudi. Meski demikian, ada juga yang menganggap fitur ini memicu ketakutan karena kendaraan akan mempercepat laju, mengarahkan, dan berhenti sendiri, yang bisa saja mempengaruhi hidup dan mati.

“Orang-orang suka fitur yang membuat berkendara lebih mudah, lebih aman, dan lebih menyenangkan. Pertanyaannya, apa yang akan dibayar pelanggan untuk mereka?” kata Joseph Vitale Jr yang memimpin konsultasi otomotif global untuk Deloitte Touche Tohmatsu.


Loading...

Tagged:

Leave A Comment?