Juara Dunia Moto3 2015 Tolak Tawaran Dari 3 Tim MotoGP

Tipsotomotif.com – Dengan prestasi gemilangnya tahun ini, juara dunia Moto3 2015 Danny Kent mendapat tawaran langsung turun di MotoGP tahun depan dari Pramac Ducati, Aspar Ducati dan Avintia Ducati. Meski begitu, Kent menolak ketiganya dan memutuskan bertahan di Leopard Racing dengan naik ke kelas Moto2 tahun depan.

“Saya mendapat tiga tawaran turun di MotoGP, tapi ada beberapa alasan mengapa saya menolaknya. Salah satunya adalah karena tawaran mereka bukanlah tawaran paling menarik. Jadi kami memutuskan untuk bertahan di tim yang sama, kru yang sama dan mencoba tampil kuat di Moto2,” ujar Kent yang sudah pernah turun di Moto2 pada tahun 2013.

Kontrak seluruh pebalap pabrikan MotoGP akan habis pada akhir 2016, dengan begitu Kent bertekad merebut salah satu kursi pada tahun 2017 mendatang. Meski begitu, pebalap Inggris ini yakin dirinya harus benar-benar tampil gemilang di Moto2 demi mendapatkan kontrak eksklusif tersebut.

“Alex Rins membuktikan bahwa pebalap bisa langsung tampil kuat pada tahun pertamanya di Moto2. Jadi jika saya bisa melakukannya, maka akan ada peluang untuk turun di Moto 2017. Kontrak semua tim pabrikan MotoGP akan habis pada akhir 2016, jadi rencana saya adalah langsung membela tim pabrikan,” tutup Kent.

Setelah memutuskan turun di Moto2 tahun depan, Danny Kent mengaku bertekad turun di MotoGP 2017 dengan status pebalap pabrikan.


Loading...

Leave A Comment?