Jangan Sepelekan Kaca Mobil Yang Tergores Atau Bergelombang

Tipsotomotif.com – Bagi pengendara kendaraan roda empat atau mobil, kaca depan jadi bagian vital. Untuk itu, perawatan bagi komponen tersebut sangat perlu diperhatikan. Kondisi permukaan kaca yang bergelombang atau gores akan mempengaruhi visibilitas pengemudi.

Kaca yang bergelombang bisa terjadi karena sejumlah hal, karena penggunaan obat jamur yang tidak sesuai, atau pengaruh dari kaca film. Sementara baret disebabkan karet wiper yang sudah getas dan menggesek permukaan kaca.

Nah, bila sudah begitu, mau tak mau harus ada penanganan khusus agar kembali seperti sediakala. Kalau gelombang itu kacanya dikikis dan diratakan, begitu juga kalau baret. Mobil-mobil Jepang pada umumnya gampang ditangani. Mobil seperti Honda CR-V sama Mercedes Benz susah, kalau baret dikit harus diampelas.

Prosesnya diampelas kasar, ampelas halus, diberi obat, lalu finishing. Untuk bagian yang berisiko seperti di pinggir kaca nggak dikerjain, jaraknya dari lis itu sekira dua jari. Panas dari gesekan takutnya akan menjadi pecah.

Adapun, biaya memoles gelombang di kaca depan Rp 450 ribu untuk mobil standar dan mobil premium Rp 500 ribu. Sementara ongkos menghilangkan baret sebesar Rp 250 ribu untuk mobil standar dan mobil premium Rp 300 ribu.


Loading...

Was this article helpful?

Related Articles