Lebih Pilih Dovizioso Ketimbang Iannone, Rossi Menyebut Itu Strategi Ducati

Tipsotomotif.com – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengacungkan jempol untuk strategi Ducati yang lebih memilih mempertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Andrea Iannone untuk dijadikan tandem Jorge Lorenzo tahun depan.

Menurut Rossi, pilihan Ducati bukan tanpa alasan. Ducati memilih Dovizioso agar Lorenzo bisa lebih konsentrasi dan maksimal tanpa ada gangguan berarti dari teammate nya sendiri seperti yang selama ini dialami Lorenzo di Yamaha.

“Saya rasa keputusan Ducati sangat logis. Menggandengkan Dovi dengan Jorge akan bagus, karena Dovi adalah pebalap yang berbeda. Dovi tidak menyebalkan, jadi dia akan bekerja dengan baik bersama Jorge,” ujar Rossi.

Rossi menambahkan, cerita akan berbeda jika mereka mempertahankan Iannone. Menurut Rossi, Iannone akan menyulitkan Lorenzo karena kompatriotnya tersebut merupakan rider yang ngotot dan tak mau menyerah. Dan itu akan menjadi masalah besar bagi Lorenzo.

Seperti diketahui, Dovizioso akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dari Ducati tepat sebelum MotoGP Italia berlangsung dua pekan lalu. Ia pun akan meneruskan pengembangan Desmosedici dan bakal membantu Lorenzo untuk beradaptasi.


Loading...