Lima Pesaing Rio Haryanto Perebutkan Posisi Untuk Membalap Di F1

Tipsotomotif.com – Hasrat Rio Haryanto pembalap asal Indonesia untuk menjadi pembalap di ajang Formula 1 tidaklah mudah. Selain masalah dana, Rio juga harus memikirkan beberapa pesaing yang bersiap merebut satu kursi driver untuk tim Manos Marussia musim depan.

Rio mnegatakan ada enam pembalap termasuk dirinya yang siap memperebutkan posisi untuk jadi pembalap tim Manor. Ada (Alexander) Rossi, Will Stevens, Fabio Leimer, Pascal (Wehrlein), Jordan King.

Alexander Rossi saat ini duduk di urutan kedua klasemen GP2 Series 2015. Sepanjang musim, pebalap asal Amerika Serikat ini mencatatkan tiga kemenangan, dua di antaranya dalam Feature Race. Sementara itu Will Stevens yang berusia 24 tahun adalah pebalap Manor Marussia musim ini, yang gagal mendulang satu poin pun dan harus puas duduk di urutan 21 klasemen F1 2015.

Berikutnya ada Fabio Leimer yang merupakan pebalap cadangan Manor Marussia di F1 musim ini. Pascal Wehrlein adalah sosok berikutnya. Pebalap Jerman berusia 21 tahun ini memenangi DTM ( Deutsche Tourenwagen Masters) tahun ini. Di samping itu, Wehrlein juga menjadi tes driver Mercedes dan Force India.

Nama terakhir adalah Jordan King yang pemuda Inggris. King merupakan rekan setim Rossi di Racing Engineering GP2 Series 2015 musim ini. Meski masih junior dibandingkan yang lain, King pernah mencatatkan sebagai peraih lap tercepat di Sprint Race GP Austria.

Rio Haryanto sendiri menegaskan keinginannya tampil di F1 musim depan. Ia menyebut, “Masuk F1 merupakan target dari awal saya ketika terjun ke dunia balap. Semoga satu bulan ini (saya) bisa menuntaskan kontrak dengan Manor (sehingga) saya bisa mulai fokus ke hal lain seperti mulai belajar di simulator dan sebagainya.”


Loading...

Leave A Comment?