Manajer Tim Suzuki Ungkap Kejanggalan Perlakuan Marquez Terhadap Rossi

Tipsotomotif.com – Buntut dari insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marq Marquez belum juga selesai. Kali ini datang dari Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengutarakan pendapatnya soal hal itu.

Menurutnya, sejak seri Phillip Island pihak MotoGP seharusnya sudah melakukan investigasi karena Marquez bertindak janggal pada race tersebut. Valentino Rossi akhirnya melayangkan kritik atas tindakan membalap Marquez yang seolah melindungi Lorenzo di seri Australia sebelum mentas di Sepang.

Pada race di Phillip Island, Marquez diduga oleh Rossi sengaja memperlambatnya hingga tercipta jarak yang cukup jauh dengan Lorenzo. Apalagi pada saat itu kompetisi memperebutkan gelar juara memang sedang memasuki fase krusial.

“Pertama-tama saya dapat katakan akan sangat mudah berbicara soal ini dari sudut pandang orang yang tak terlibat. Di Australia Anda bisa melihat sekilas sikap yang janggal. Kami mungkin telat menyadarinya, setelah menganalisa baru kami sedikit menyadari apa yang terjadi,” ujar Brivio

“Lalu sebelum race Sepang Rossi mengkritik tindakan Marquez dan Lorenzo. Seharusnya pada saat itu Race Direction memanggil Rossi untuk menjelaskan mengapa ia mengatakan hal itu, dan mungkin mereka juga perlu memanggil Marquez terkait gaya membalapnya,” tutupnya.


Loading...

Leave A Comment?