Marquez : Tujuan Saya Menjadi Juara Dunia, Bukan Juara Seri

Tipsotomotif.com – Rider tim Repsol Honda Marc Marquez mengakui jika dirinya akan kembali berfikir ulang untuk tampil ngotot pada balapan di sirkuit Aragon pada hari Minggu mendatang. Menurut rider asal Spanyol itu dia tak ingin mengambil resiko besar hanya demi menjadi juara seri.

Marquez menegaskan jika tujuan nya membalap adalah untuk menjadi juara dunia. Oleh sebab itu dia tak ingin membuang kesempatan yang sudah di depan mata dengan melakukan kesalahan karena membalap terlalu agresif sehingga terjadi kerugian karena sejauh ini dirinya masih unggul jauh dari Rossi.

“Tidak penting jika seseorang memenangkan gelar seri lebih banyak ketimbang saya pada akhir kejuaraan. Orang-orang hanya mengingat pria yang memenangkan gelar, bukan pria yang memenangkan banyak lomba atau finis di podium lebih banyak,” jelas rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Realitasnya adalah kita selalu ingin finis terdepan, tapi terkadang itu menjadi tidak mungkin, seperti di Misano, Saya finis keempat di sana, Dani menolong saya dengan menjadi pemenang karena dia mengambil poin dari rival saya. Di Aragon, salah satu sirkuit favorit saya, tanpa ragu target minimal saya adalah finis di podium,” tutur Marquez.

Lebih jauh Marquez ingin menjaga mental nya untuk tetap konsisten menyelesaikan balapan. Dirinya mengaku tak peduli akan hasil akhir pada GP Aragon mendatang. Yang terpenting adalah menyelesaikan balapan sedekat mungkin dengan Rossi dan bila perlu unggul dari rider Italia tersebut.

“Jadi mentalitas saya saat ini adalah: Jika saya nantinya (di Aragon) finis lagi di posisi empat seperti di Misano, maka itu tak masalah buat saya. Namun saya akan mencoba memenangkan balapan, jika memungkinkan. Poinnya adalah, kalau saya kembali membuat kesalahan, saya masih bisa berjuang untuk meraih gelar juara dunia, sementara rival saya tidak bisa seperti itu,” tutup Marquez.


Loading...