Mau Bikin Motor Klasik, Siapkan Dana Rp 10 Juta

Tipsotomotif.com – Tren modifikasi motor bergaya klasik saat ini semakin digandrungi. Salah satu modifikator roda dua spesialis aliran klasik adalah Wieryo Custom yang berlokasi di Jalan Cipinang Muara II, No. 53, Jakarta Timur.

Suwiryo Adiwijoyo, sang pemilik bengkel mengatakan, tidak ada pantangan aliran yang digarap di bengkelnya. “Semua aliran motor digarap, gak ada pantangan. Sport fairing aku enggak bikin, tapi kalau ada orang minta bikin sport masuk sini pasti ada unsur klasik,” jelas pria yang disapa Wiryo ini.

Pria asal Brebes ini menjelaskan, aliran yang paling sering digarap Wieryo Custom antara lain Cafe Racer, Jap’s Style dan Bobber. “Motor yang paling sering jadi basis itu (Yamaha) Scorpio sama (Honda) Tiger,” tambahnya.

Wiryo mengaku telah 15 tahun bergelut dalam dunia modifikasi. Berdiri sejak 2002, karya yang dibuat sudah tak terhitung.

“Karya sendiri nggak ke hitung, ada ratusan. Sebelum di sini saya di Buaran ikut orang (jadi karyawan),” akunya.

Untuk biaya membangun sebuah motor klasik, Wiryo mematok harga paling murah Rp 10 juta. Ia sebagai builder akan menggarap tergantung keinginan dan kocek si pemesan.

“Kisaran budget minimum Rp 10 juta. Masalah material sama hasil akhir finishing itu yang membedakan, yang lebih mahal lebih bagus karena seni akan selalu mengikuti harga,” pungkasnya.


Loading...

About The Author