Menpora Kunjungi Sentul Pantau Kondisi Lintasan

Tipsotomotif.com – Menteri Kepemudaan dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi sirkuit Sentul untuk memastikan kondisi lintasan Senin kemarin. Sirkuit Sentul akan melakukan perbaikan guna menghadapi gelaran seri MotoGP untuk musim 2017.

Kunjungan tersebut di dampingi langsung oleh Direktur sirkuit sentul , Tinton Soeprapto.Indonesia membutuhkan sirkuit berstandarisasi atau grade A agar dapat menggelar ajang balap internasional, jadi persiapan haruslah matang karena jatah slot yang diberikan Dorna merupakan kesempatan yang sangat langka.

Indonesia bersaing dengan jajaran negara yang juga memiliki ambisi kuat untuk menyelenggarakan MotoGP diantaranya Finlandia, Thailand, Kazakhtan, dan Brasil. Mereka tentu lebih siap daripada kita yang notabenya Sentul harus di renovasi sedemikian rupa agar memenuhi syarat utama.

“Bulan Desember 2015 nanti sirkuit mulai proses pembongkaran, perkiraan lama pengerjaan selama satu tahun. Tetapi jika bisa kurang dari waktu yang ditargetkan tentu akan lebih bagus,” ucap Tinton.

Jika proses renovasi berjalan sesuai rencana maka pembalap dunia ?MotoGP siap menyapa Indonesia dan mungkin akan merangsang tumbuhnya bibit pembalap muda yang luar biasadari Indonesia atas gelaran MotoGP di sirkuit Sentul.

Proses renovasi sirkuit Sentul sendiri kira-kira akan memakan waktu setahun dengan menghabiskan dana sekitar Rp 180 miliar untuk renovasi lintasan aspal dan bangunan disepanjang sirkuit sentul.


Loading...

Leave A Comment?