Musim 2016 Pedrosa Bisa Menjuarai MotoGP

Tipsotomotif.com – Pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin membuat para rider MotoGP harus kerja ekstra keras untuk membiasakan diri dengan baru musim depan. Apalagi beberapa kecelakaan selama uji coba bersama Michelin terjadi di zona pengereman, kebanyakan bermasalah pada ban depan.

Masalah lain juga muncul dipertengahan tikungan, para pembalap banyak kehilangan bagian depan ketika mereka kembali menarik tuas gas. Jadi tidak hanya ban tetapi juga pada mesin dan gaya membalap yang menentukan kecepatan pembalap diatas ban baru ini.

Menurut Wilco Zeelenberg, Dani Pedrosa memiliki gaya membalap yang lain dari pembalap kebanyakan, jadi ia menjadi satu-satunya pembalap yang cocok dengan karakter ban Michelin. Gaya pedrosa cocok cukup untuk ban Michelin karena Pedrosa tidak begitu lama dalam posisi miring dan ini sangat cocok dengan ban depan Michelin.

Alasan inilah yang membuat banyak orang memprediksi jika musim depan adalah musim dimana Pedrosa bisa tampil maksimal dan meraih juara dunia pertamanya di kelas MotoGP. Karena pada saat yang bersaamaan pesaing Pedrosa harus menyesuaikan lagi gaya balap mereka.


Loading...

Leave A Comment?