Pasca Menjuarai Suzuki Asia Challenge, Pembalap Muda Indonesia Dilirik Tim Dari Jepang

Tipsotomotif.com – Setelah menang dalam ajang yang mengandalkan Suzuki Satria dan diselenggarakan pada 5-6 Desember 2015 di Chang International Circuit, Buriram, itu Andreas Gunawan langsung dilirik tim Jepang yang turun di kelas sport 600 cc.

Catatan prestasi Andreas yang berada di atas Patis Choorprathet (Thailand), Takeru Murase (Jepang), dan Nazzirul Izzal (Malaysia) menarik minat Team Suzuki Kagayama yang merupakan penyelenggara SAC dan pemilik tim sport 600 cc.

Tanpa harus tunggu lama, Andreas bahkan langsung melakukan sesi penilaian di Chang International Circuit pada tanggal 7 Desember 2015.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Indonesia. Ini kesempatan saya untuk mengikuti tes seleksi riders Sport 600 cc, Doakan semoga saya dapat lolos tes yang berlangsung pada 7 Desember ini,” ujar pembalap kelahiran Lampung tersebut.

Andreas bersaing dengan Patis Chooprathet asal Thailand dan Takeru Murase yang berasal dari Jepang. Di antara tiga pembalap tersebut, hanya Andreas yang paling muda dan masih awam di kelas sport 600 cc.

Beruntung, Andreas telah mendapatkan bimbingan latihan sebelumnya dengan motor Suzuki GSX-R600 di Sirkuit International Sentul.


Loading...

Leave A Comment?