Pedrosa Buka Suara Tentang 3 Rider Papan Atas MotoGP

Tipsotomotif.com – Pembalap Repsol Honda Dani Perdosa akhirnya ikut bersuara dalam memberi tanggapan terkait hasil MotoGP Di Valencia kemarin. Salah satu dasar kekesalan Rossi pada Marc Marquez, berdasar pada aturan tidak tertulis di antara para rider terkemuka, yakni bahwa ketika mereka sudah tak lagi bersaing dalam perebutan titel maka mereka tak boleh mengganggu rider lain yang masih punya peluang.

Peraturan tersebut sejatinya tidak ada dalam peraturan tetap MotoGP dan jika tidak ada peraturan tertulis maka rider rentan akan melanggarnya demi sesuatu yang di inginkan. Dani Pedrosa menyarankan agar jika pertanyaan itu di bahas jika semua pembalap yang terkait di dalamnya sudah menemukan titik terang, agar saat di bicarakan hal tersebut, tidak menimbulkan perselisihan baru di antara kubu Honda dan Yamaha.

“Memang ada aspek seperti rasa saling menghormati antara para rider,” kata Pedrosa mengenai bagaimana pesaing titel harus diperlakukan di atas lintasan. Tapi di saat yang sama itu tidak tertulis jadi artinya jika Anda tak punya rasa hormat… Saya pikir tidak ada rasa hormat dalam situasi-situasi terakhir dari keduanya (yang terlibat). Pada akhirnya Anda membalap untuk tim sendiri dan Anda harus menjalani balapan Anda sendiri. Itu yang terpenting,” Ujar Dani Pedrosa.


Loading...

Leave A Comment?