Peraturan Dan Regulasi Baru Yang Akan Berlaku Di MotoGP 2016

Tipsotomotif.com – FIM dan komisi Grand Prix MotoGP telah memutuskan jumlah jatah ban Michelin untuk setiap rider yang akan mentas di MotoGP 2016. Selain itu, diputuskan regulasi terkait jumlah alokasi mesin untuk tim pabrikan dan tim satelit.

Komisi Grand Prix yang mengadakan pertemuan di Madrid, Spanyol, untuk mendiskusikan sejumlah aturan di MotoGP. Mulai dari perlengkapan keselamatan para rider, alokasi ban dan alokasi mesin di kelas MotoGP.

Berikut ini perubahan dan regulasi teknis MotoGP yang akan berlaku :

Ban – Kelas MotoGP
Sejalan dengan penunjukan Michelin sebagai pemasok resmi ban, alokasi ban slick telah dimodifikasi. Para rider kini akan diizinkan menggunakan maksimal 22 ban (10 ban depan dan 12 ban belakang).

Sementara untuk alokasi ban basah maksimal tujuh ban depan dan tujuh ban belakang. Para rider juga kini akan memiliki pilihan untuk menggunakan ban intermediate dengan alokasi maksimum tiga untuk ban depan dan belakang.

Alokasi Mesin – Kelas MotoGP
Telah disetujui bahwa pabrikan dapat melakukan pengesahan pada tiga spesifikasi mesin berbeda yang mungkin digunakan rider berbeda sepanjang musim. Dan kini, disetujui bahwa pabrikan yang kehilangan konsesi –seperti Ducati yang musim lalu dapat privilege– mungkin untuk melakukan pengesahan spesifikasi mesin pada musim pertama setelah kehilangan konsesi tersebut.

Akan tetapi, jumlah maksimal spesifikasi mesin berbeda bergantung pada jumlah tim satelit yang mendapat pasokan mesin dari pabrikan. Berikut ini jumlah alokasi mesinnya:

Satu tim pabrikan + dua tim satelit = tiga spesifikasi berbeda
Satu tim pabrikan + tiga tim satelit = empat spesifikasi berbeda
Satu tim pabrikan + empat tim satelit = lima spesifikasi berbeda

Kode Medis Grand Prix – Segera Berlaku Efektif

Kode Medis yang diperbarui dan direvisi, serta dikeluarkan oleh FIM dengan konsultasi staf medis telah disetujui. Kode Medis ini pun segera berlaku efektif.


Loading...

Tagged:

Leave A Comment?