Porsche Berdalih Atas Kematian Paul Walker Di Pengadilan

Tipsotomotif.com – Kejadiaan naas yang merenggut nyawa aktor hollywood Paul Walker terjadi pada 30 November 2013 silam masih berbuntut panjang. Anak perempuan Paul Walker, Meadow Walker (16), yang menuntut atas kematian ayahnya dapat jawaban legal dari Porsche. Semua tuduhan yang telah dilayangkan dibantah.

Porsche Carrera GT 2005 yang dikemudikan Roger Rodas kehilangan kendali kemudian menabrak pohon hingga mobil terbakar. Rodas dan Walker yang duduk di bangku penumpang tewas. Sabuk pengaman yang digunakan Walker dikatakan rusak dan diklaim malah mencederai tulang iga dan pinggul.

September lalu, Meadow Walker mengajukan tuntutan atas klaim malfungsi perangkat mobil yang jadi penyebab kematian. Paul Walker dikatakan tidak bisa melarikan diri saat mobil sedang terbakar.

“Kematian Walker dan semua cedera atau dampak yang diklaim, adalah hasil dari kesalahan komparatif,” tulis Porsche Cars North America dalam dokumen pengadilan. Dalam dokumen itu juga menjelaskan, Walker tahu risiko berada di dalam Carrera GT.

Ada dua penyebab kerusakan mobil, Rodas yang mengemudi dan Walker yang dikatakan telah “menyalahgunakan dan mengubah” mobilnya. Porsche juga mengklaim Walker tidak merawat dengan benar Carrera GT.

Porsche disebut ingin menghindar dari tanggung jawab dengan menyalahkan korban atas kematiannya.Bila Porsche telah mendesain mobil dengan fitur keselamatan layak, Paul bisa saja selamat, ia bisa saja ikut ‘Fast and Furious 8, dan Meadow Walker tetap memiliki Ayah yang ia kagumi.


Loading...

Leave A Comment?