Rossi Akan Juara Jika Finish Tepat Dibelakang Lorenzo

Tipsotomotif.com – Kejadian di ‘Sepang Clash’ dua pekan lalu masih menjadi berita hangat yang selalu di perbincangkan semua orang. Terlebih pekan mendatang merupakan seri terakhir dari gelaran MotoGP 2015 yang akan di adakan di Valencia Spanyol.

Penalti yang di terima Valentino Rossi mengharuskan nya melakukan start pada posisi paling belakang di GP Valencia mendatang. Tentu ini sangat menyulitkan Rossi untuk memenangi kejuaran MotoGP untuk yang ke sepuluh kali sepanjang karirnya karena balapan ini akan dilaksanakan di kampung halaman Jorge Lorenzo rekan satu tim sekaligus satu-satunya rival Rossi dalam merengkuh juara dunia MotoGP.

Jika kita telisik lebih dalam tentu kans juara untuk Rossi masih ada walaupun sangat tipis. Kita mengetahui jika Lorenzo lebih cepat dari Rossi yang memang sudah mulai termakan usia. Tapi dari segi pengalaman siapa yang akan meragukan Rossi? Dia merupakan satu-satunya legenda hidup MotoGP yang masih mengaspal sampai saat ini.

Jika ingin juara Rossi tentunya harus berada di depan Lorenzo atau paling tidak finis tepat di belakang Lorenzo. Karena perbedaan poin Rossi dan Lorenzo saat ini hanya terpaut 7 poin di klasemen sementara. Mengingat 7 poin tersebut, Rossi wajib finish setidaknya tepat di belakang Lorenzo karena selisih poin yang akan diterima Rossi tidak akan lebih dari 5 poin jika dia berhasil finish di belakang Lorenzo.

Walaupun Jorge Lorenzo finish di posisi pertama dan Rossi dapat finish di urutan kedua, maka Rossi lah yang akan menjadi juara.

Semoga saja balapan di seri terakhir Valencia akan membuat Valentino Rossi mengeluarkan semua pengalaman nya untuk bisa merengkuh juara ke sepuluhnya! Kita tahu dan kami semua tahu anda yang terbaik The Doctor @ValeYellow46.


Loading...

Leave A Comment?