Spanyol Siapkan 1500 Tentara Jelang Seri Terakhir MotoGP

Tipsotomotif.com – Spanyol sebagai tuan rumah yang akan menggelar hajatan besar seri pamungkas Grand Prix Valencia pekan depan kini tengah disibukan dengan urusan keamanan.

Negeri Matador ini nampaknya menanggapi serius dengan efek buruk yang mungkin bisa ditimbulkan pasca insiden Rossi-Marquez di GP Sepang kemarin.

Menurut laporan media setempat, Spanyol telah menyiapkan kurang lebih 1500 tentara untuk jaga-jaga di sekitar lokasi sirkuit Ricardo Tormo. “Hal yang paling penting nantinya hanyalah memutuskan dua pilihan yakni Rossi atau Lorenzo yang akan menjadi juara”, ucap Gonzalo Gobert selaku Direktur Sirkuit Ricardo Tormo.

Yang jelas persiapan 1500 tentara ini sebagai langkah antisipasi andaikan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan oleh panitia MotoGP, misalnya tawuran antar suporter. Maklum tensi persaingan di MotoGP kian tinggi setelah insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kemarin.

Banyak fans saling hujat sana sini dan menganggap idolanya yang paling benar sendiri. Tentu kita tidak menginginkan hal seperti ini sampai terjadi di dunia nyata, karena bisa memicu perang antar negara.


Loading...

Leave A Comment?