Tak Laku, Honda Hentikan Produksi Mobil Hybrid

Tipsotomotif.com – Salah satu produsen otomotif asal Jepang, Honda akhirnya resmi menghentikan produksi kendaraan hybrid andalannya yakni CR-Z, yang diluncurkan perdana pada 2010 dan menjadi mobil ramah lingkungan andalan Honda. Penghentian produksi CR-Z belakang diketahui akibat angka penjualannya yang sangat kecil.

Dari beberapa perubahan model yang telah dilakukan untuk model CR-Z, Honda mencatat penjualannya diklaim tak lebih dari 1.000 unit setiap tahunnya. Baru-baru ini, Honda telah meluncurkan model baru dari CR-Z sekaligus menandakan berakhirnya produksi kendaraan jenis SUV tersebut.

Model terbaru CR-Z tampil tanpa banyak perubahan selain pelek 17 inci serta memberikan tulisan ‘Final’ di bagian jok kabin. Sama halnya pada sektor pacu, CR-Z terbaru masih tetap mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter dengan combo motor listrik. Seluruh tenaga sebesar 130 hp serta torsi 140 nm disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Sekadar informasi, di Indonesia sendiri model terbaru Honda CR-Z beberapa waktu lalu baru diluncurkan, ditawarkan dengan harga mencapai Rp535 juta.


Loading...