Tito Rabat Tetap Naik Kelas Ke MotoGP Walau Gagal Pertahankan Juara Moto2

Tipsotomotif.com – Rider Moto2 Esteve ‘Tito’ Rabat mengaku sangat kecewa gagal mempertahankan gelar dunia Moto2 tahun ini, yang akhirnya jatuh ke tangan rider Ajo Motorsport, Johann Zarco.

Rabat yang merupakan juara dunia Moto2 2014, bertekad mengulang prestasi serupa tahun ini. Namun berbagai kendala teknis dan cedera membuatnya harus puas mengakhiri musim di peringkat ketiga, kalah dari Zarco dan Alex Rins.

Meski begitu, sahabat Marc Marquez ini mengaku sudah memulai masa move on dengan fokus mempersiapkan musim depan, di mana ia akan turun di MotoGP di atas motor pabrikan RC213V.

“Musim dingin lalu, saya berlatih keras dari sebelumnya. Saya ingin menjuarai Moto2 lagi, tapi situasi tak mendukung. Saat pramusim, kami punya sembilan hari uji coba, namun tujuh di antaranya diguyur hujan. Dengan begitu, Anda tak bisa beradaptasi dengan baik. Saya kehilangan arah, dan jujur saya tak percaya diri,” ujarnya.

Rabat pun mengaku puas atas performanya di uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol dua pekan lalu. “Uji coba berjalan lancar. Saya harus bekerja lebih keras di MotoGP. Di kelas ini, pebalap punya peran lebih besar. Saya harus mempelajari semuanya. Memang lebih sulit, tapi saya harus adaptasi,” tutupnya.


Loading...

Leave A Comment?