Toyota Tetap ‘On Fire’ Di Tengah Lesunya Pasar Otomotif Tanah Air

Tipsotomotif.com – Lesunya pasar otomotif di tanah air dimanfaatkan secara maksimal oleh Toyota. Sepanjang bulan Mei lalu kinerja Toyota di pasar ritel tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang tahun dengan penjualan 33.624 unit. Pangsa pasar pun meningkat menjadi 39 persen.

Semua segmen kendaraan penumpang Toyota di pasar ritel mengalami pertumbuhan signifikan. Dibandingkan dengan April 2016, pertumbuhan tertinggi di bulan Mei dicapai di segmen sedan sebesar 47,9%, diikuti segmen SUV yang tumbuh 19,4%, segmen 4×4 yang tumbuh 12,3%, hatchback yang tumbuh 7,4%, serta MPV yang tumbuh 3,5%.

Toyota Avanza masih menjadi kontributor utama penjualan Toyota dengan total penjualan ritel 14.027 unit atau tumbuh 5,5% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan ritel Avanza pada Mei lalu tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang 2016.

Sementara itu, segmen SUV Toyota di pasar ritel pada bulan lalu mencatatkan pertumbuhan tertinggi kedua yaitu sebesar 19,4% dibandingkan dengan pencapaian bulan sebelumnya. Dua produk Toyota yang bersaing di segmen ini yaitu Toyota Rush di segmen medium SUV dan All Toyota Fortuner di segmen high SUV, berhasil menunjukkan keunggulannya, dengan tetap berhasil meraih peningkatan penjualan.

Sementara itu untuk Sienta, pemesanan kendaraan ini sudah mencapai 2.000 unit sampai akhir Mei. Untuk memberi kepastian kepada pelanggan yang berminat untuk memilik Toyota Sienta, TAM mengeluarkan daftar harga mobil ini ke semua jaringan dealer di Indonesia.


Loading...

Tagged: